Keberhasilan besar dari cryptocurrency dan blockchain telah memicu ambisi investasi dari berbagai kalangan dimana menyebabkan para analis melihat hal ini sebagai gelembung ekonomi. Di tengah hiruk-pikuk ini, mudahnya mengabaikan kegunaan atau utilitas dari sebuah token, terutama ketika nilai pasar aset digital mudah berfluktuasi dengan hipotesis yang spekulatif.

Untuk seseorang dengan sedikit pengalaman di dunia ini, nilai dari sebuah mata uang virtual bergantung secara proporsional pada harganya, dengan sedikit pertimbangan dari utilitas token tersebut untuk menciptakan dampak seperti inklusi keuangan di dunia nyata. Kemudahan akses ke produk dan layanan secara berkelanjutan selalu menjadi mimpi yang tidak dapat dicapai oleh model infrastruktur finansial tradisional.

Munculnya token utilitas seperti TEN Token (TEN) mengisi kesenjangan tersebut dengan memberikan akses kepada pedagang dan wirausahawan dengan siapa saja didalam jaringan pendanaan alternatif, dalam hal ini, melalui Tokenomy Platform (TOKENOMY).

Perdagangan sekarang terjadi pada skala global — di seluruh jaringan atau cryptocurrency exchanges — memperluas jangkauan di berbagai segmen pelanggan dan membuat keyakinan yang kuat untuk token digital.

Keamanan, transparansi, dan akuntabilitas

TEN merupakan token ERC-20 yang menggunakan Ethereum blockchain, yang pada dasarnya berfungsi seperti buku besar. Fitur teknologi blockchain yang terdesentralisasi dan sumber terbuka — bersama dengan enkripsi keamanan yang tinggi dan crypto-ecosystems — memungkinkan bisnis untuk terhubung secara langsung dengan konsumen secara terbuka, dan terlihat oleh seluruh stakeholder.

Kesempatan yang sama untuk sumber pendukung

Blockchain, bersama dengan sistem penjualan token di TOKENOMY, telah berkembang menjadi ekosistem mandiri baru yang bergantung pada mata uang fiat. Token yang unik dapat dengan mudah dihasilkan melalui platform Tokenomy, dengan pilihan menggunakan Ethereum atau Wavves sebagai teknologi yang mendasarinya. Kemudahan pembuatan token memberikan peluang bagi pedagang dan pengusaha untuk membina bisnis mereka dengan mendapatkan dukungan biaya dari para pendukung atau pelanggan di masa depan.

Mendorong loyalitas pelanggan

Menemukan perpaduan insentif yang tepat untuk menghargai loyalitas pelanggan dapat menjadi sulit karena sifat program loyalitas sekarang yang sering tidak fleksibel. Melalui proses tokenisasi, poin loyalitas yang diberikan dalam bentuk TEN Token akan meningkatkan utilitas di seluruh jaringan pedagang yang berpartisipasi. Ini menciptakan fleksibilitas bagi pelanggan yang lebih besar untuk memutuskan apa yang ingin mereka tukarkan dengan poin yang ada, sementara pedagang memperoleh keuntungan dari penghematan biaya dalam pengeluaran pemasaran yang biasa digunakan penjangkauan pelanggan.

Token customisation

Didukungnya banyak sumber yang tersedia untuk memulai ide bisnis Anda di TOKENOMY, token yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda dapat membuka pintu bagi kemungkinan yang tanpa batas. Token tersebut dapat diciptakan untuk tujuan penggalangan dana dengan opsi untuk memberikan pemegang token dengan hak istimewa tertentu sebagai bentuk insentif.

Transisi untuk market sekunder

Setelah menyelesaikan tahap pasar pertama, bisnis akan secara otomatis disiapkan untuk ke pasar sekunder, di mana token akan tersedia untuk diperjualbelikan di TOKENOMY. Pengguna yang ingin mendapatkan token tertentu akan dapat membelinya dengan TEN Token. Jika ambang batas tertentu dilampaui, pasangan perdagangan baru dengan cryptocurrency besar seperti Bitcoin atau Ethereum akan diluncurkan. Dengan lebih dari satu juta pengguna, INDODAX (sebelumnya dikenal sebagai Bitcoin.co.id) akan bekerja sama dengan TOKENOMY untuk memastikan banyak pendukung Tokenomy sepanjang tahun.

Written by

TOKENOMY is a digital asset marketplace where users can discover the possibilities and access the applications of cryptocurrencies and blockchain tokens.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store